Rabu, 06 Agustus 2014

Pelantikan DPRD Kab Tangerang

pantangerang, Kamis (7/8/2014), 50 Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Tangerang terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dihelat pada 9 April 2014 lalu, resmi dilantik.

Sedianya, para anggota DPRD yang baru itu akan duduk dan menjabat untuk masa bhakti tahun 2014 hingga tahun 2019 mendatang.

Ukar Sar'ih
Tampak hadir 4 Anggota DRPD yang baru dari Kecamtan Legok Yaitu :
  1. Ukar Sar'ih Anggota DPRD Kab.Tangerang yang baru dari Partai Amanat Nasional ( PAN )
  2. H. M. Supriyadi  Anggota DPRD Kab.Tangerang yang baru dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ).
  3. Khaerul IKhwan Anggota DPRD Kab.Tangerang yang baru dari Partai Nasional Demokrat ( NASDEM ).
  4. H. Jainudin Anggota DPRD Kab.Tangerang yang baru dari Partai Gerakan Indonesia Raya ( GERINDRA )

Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) yang berada dikawasan Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, diawali Rapat Paripurna Istimewa Penghentian SK Keanggotaan DPRD periode 2009-2014.

Sayangnya, Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin tersebut tidak dihadiri oleh 22 anggota DPRD lama.

Ketidakhadiran para legislator lama itu diduga karena tidak terpilihnya mereka kembali dalam Pileg 9 April lalu.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, PLT Gubernur Banten, Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar serta pimpinan Muspida.

Acara pelantikan sendiri berlangsung steril. Puluhan petugas keamanan gabungan antara TNI, Polri serta Satpol PP disiagakan di setiap sudut area pelantikan.

Absennya 22 anggota DPRD Kabupaten Tangerang lama dalam pelantikan anggota DPRD yang baru pada Kamis (7/8/2014), disayangkan banyak pihak.

Sikap puluhan anggota DPRD lama yang absen itu, dinilai tidak menghargai momentum hadirnya wakil rakyat yang baru periode 2014-2019.

Apalagi bila penyebabnya ketidakhadiran tersebut karena kecewa setelah puluhan eks legislator tersebut tidak terpilih kembali dalam Pemilihan Legislatif (PIleg) 9 April lalu.

"Tentunya saya sangat menyayangkan ketidakhadiran puluhan anggota DPRD dalam pelantikan hari ini," ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014, Amran Arifin.

Seharusnya, kata Amran, mantan wakil rakyat bisa menghargai momentum pelantikan wakil rakyat yang baru. "Setidaknya ini adalah moment silarutahmi," ujarnya.

Diketahui, hari ini 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014-2019 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten. ( djoko tio pamungkas )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar